Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

264

Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Jakarta, 27 Juli 2022

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu melakukan kunjungan kerja ke Pusat Krisis Kesehatan didampingi oleh  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Pelaksana BPBD, dan Kepala Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bapedda) disambut baik oleh Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc, Kepala Pusat Krisis Kesehatan di kantor Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

 

Pada kunjungan ini Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu menyampaikan terima kasih kepada Pusat Krisis Kesehatan atas dukungan logistik Kesehatan dalam percepatan penanganan COVID-19. Atas dukungan yang diberikan pelayanan pasien COVID-19 dapat terlayani dengan cepat dan baik. Selain itu, Pusat Krisis Kesehatan sangat cepat dalam merespons permintaan logistik kesehatan yang dibutuhkan, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan lancar.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu juga membahas permintaan yang dibutuhkan untuk kesiapsiagaan bencana dan pandemi. Maka dalam hal ini Kepala Pusat Krisis Kesehatan akan mendukung dan mengarahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu untuk membentuk Disaster Medical Teams (DMTs). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas daerah terutama memperkuat sumber daya dalam merespons terjadinya bencana  maupun kejadian krisis kesehatan.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memperkuat kolaborasi pentahelix antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta mewujudkan ketahanan kesehatan yang lebih baik.