Kunjungan MSF Headquarter Reps dan Tim MSF Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

268

Kunjungan MSF Headquarter Reps dan Tim MSF Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

Kunjungan MSF Headquarter Reps dan Tim MSF Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

 

Kamis, 13 Juli 2023

Pusat Krisis Kesehatan menerima kunjungan Tim Médecins Sans Frontières (MSF).
Perwakilan MSF Headquarter, Shahbaz Israr Khan (Operational Responsible) bersama dengan Tim MSF Indonesia, dr. Roger Teck (Country Director MSF Indonesia), dr. Roderick Embuido (Medical Coordinator for MSF Indonesia) dr. Yoko (Deputy Medical Coordinator MSF Indonesia). berkunjung untuk membahas progres kegiatan kerjasama dan arah kerjasama di periode selanjutnya.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, CFA didampingi dr. Ira Cyndira Tresna, M.I.Kom (Ketua Tim Kerja United Nations & Kemitraan) dan drg. Hadijah Pandita, M. Kes (Ketua Tim Kerja Data dan Informasi Pemantauan Krisis Kesehatan).

Pada pertemuan ini Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, CFA menyampaikan apresiasi terhadap proyek dalam lingkup kerjasama yang telah dilakukan MSF, baik terkait Kesiapsiagaan maupun Tanggap Darurat, termasuk proyek Capacity Building Hub on Emergency Preparedness and Response atau disebut E-Hub yang saat ini tengah berjalan.
Disampaikan pula bahwa saat ini, sedang dikembangkan program Tenaga Cadangan Kesehatan dan memerlukan dukungan untuk pembinaannya berupa training/pelatihan.
MSF juga berterima kasih kepada Pusat Krisis Kesehatan atas dukungannya selama ini. MSF menyampaikan komitmennya untuk terus membantu upaya penanggulangan krisis kesehatan di Indonesia. MSF juga akan memberikan dukungan untuk program TCK serta berharap bahwa kerjasama dengan PKK dapat diteruskan di periode selanjutnya, khususnya untuk Proyek E-Hub.