Lansia Purnawirawan Angkatan Laut Telah Sukses Melaksanakan Vaksinasi Kedua

Jumat, 16 April 2021

27

Lansia Purnawirawan Angkatan Laut Telah Sukses Melaksanakan Vaksinasi Kedua

Pemerintah menyatakan saat ini jumlah lansia yang sudah disuntik vaksin Covid-19 ada 1,5 juta dari total target sebesar 21,6 juta, percepatan vaksinasi diperlukan untuk segera tercapai target yang telah ditetapkan. Dalam penyelenggaraan vaksinasi Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 yang kedua kepada para lansia Purnawirawan Angkatan Laut selama dua hari 14-15 April 2021 di dua tempat berbeda.

Vaksinasi hari pertama diselenggarakan di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (14/4/2021) dan hari kedua di Gedung Jala Graha Bhakti, Pangkalan Jati, Depok pada Kamis (15/4/2021). Dalam dua hari pelaksanaan tersebut tercatat lebih dari 650 lansia terdaftar telah berhasil divaksinasi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang sebelumnya dilaksanakan tanggal 17-18 Maret 2021 di tempat yang sama. Pada pelaksanaan vaksinasi vaksinator yang terlibat dari Puskesmas Cilandak, Tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) dan mini ICU dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Mintohardjo dan Rumah Sakit Marinir Cilandak serta tim Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dan Selatan.