Lindungi Orang Lain dari Droplet Anda

Share
By Webmaster June, 24 2020 Tips Siaga Bencana
Lindungi Orang Lain dari Droplet Anda

Menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah merupakan hal yang penting saat pandemi Covid19 seperti ini. Pemakaian masker diperlukan untuk meminimalkan penyebaran virus terutama dari orang-orang yang tanpa gejala. Memakai masker adalah cara terbaik untuk melindungi orang-orang yang berada di sekitar Anda, jika tidak bisa melakukan social distancing. Anda bisa menggunakan masker non-medis untuk melindungi orang lain dari droplet Anda. 

Masker non-medis yang biasanya terbuat dari kain memang tidak dapat secara efektif melindungi diri dari risiko terinfeksi virus. Namun, memakai masker non-medis tetap dapat melindungi Anda untuk menyebarkan virus pada orang lain.  Lalu dengan menggunakan masker secara benar akan membuat risiko kita tertular virus lebih rendah. Berbeda dengan Anda hanya menggunakan face shield yang risiko tertular virus tetap tinggi. 

Tidak mengenakan alat pelindung saat berkomunikasi dan juga penggunaan masker yang salah sangat berisiko tinggi untuk Anda menularkan virus kepada orang lain. Orang pembawa virus tidak memakai masker berisiko 100% menularkan virus pada orang sehat yang juga tidak menggunakan masker. Lalu orang pembawa virus tidak memakai masker berisiko 70% menularkan virus pada orang sehat memakai masker. Kemudian orang pembawa virus memakai masker berisiko 5% menularkan virus pada orang sehat tidak memakai masker. Sedangkan orang pembawa virus memakai masker berisiko 1,5% menularkan virus pada orang sehat memakai masker. Jadi, gunakanlah masker dengan benar untuk mencegah menularkan virus ke orang lain. 

 

(Informasi Puskris)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait