Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Kedua di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Minggu, 28 Maret 2021

25

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Kedua di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Pusat Krisis Kesehatan sebagai perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan vaksinasi kedua di lingkungan BNPB dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Gedung Graha BNPB pada tanggal 26 – 27 Maret 2021. Dalam pelaksanaan vaksinasi kedua ada sebanyak 8 jalur yang pesertanya terdiri dari Pegawai BNPB dan Satgas penanganan COVID-19.

 

Tenaga pelaksana yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi kedua ini diantaranya Tim Pusat Krisis Kesehatan bersama dengan BNPB, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Halim Perdana Kusuma, RS Pusat Pendidikan Kesehatan TNI Angkatan Darat (Pusdikkes TNI AD), RS Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa, RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, RS Hermina dan Tim Mini ICU berasal dari tim RS PON.

 

Jumlah peserta dalam pelaksanaan vaksinasi kedua sebanyak 1.479 orang diantaranya 1.468 orang telah menerima vaksinasi dan 11 orang ditunda karena tidak memenuhi persyaratan untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi kedua.