Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD)

Selasa, 23 Maret 2021

35

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD)

Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) melaksanakan program Vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk purnawirawan angkatan darat di kantor pengurus PPAD, Matraman Jakarta Timur tanggal 23 Maret 2021.
Demi kelancaran pelaksanaan ini pengurus PPAD berpartisipasi serta berkoordinasi dengan Pusat Krisis Kesehatan sebagai PIC dari Kementerian Kesehatan dan dibantu oleh 4 tim vaksinator (RS Ridwan Meureksa, RSPAD, KKP Tanjuk Priok dan RS Pusdikkes TNI AD).

Jumlah peserta registrasi sebanyak 343 orang, dimana 335 orang peserta yang dapat divaksinasi dan 8 orang ditunda karena alasan medis.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para purnawirawan harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. Ruang ICU Mini dan Ambulance juga disiagakan untuk penanganan kasus rujukan oleh RSPAD.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan dimulai pukul 08.00 untuk registrasi pertama sampai dengan pukul 15.00 WIB selesai observasi.
Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021 sesuai dengan jarak waktu yang ditentukan dalam pemberian Vaksinasi COVID-19 bagi lansia selama 28 hari.