Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL)

Sabtu, 20 Maret 2021

37

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL)

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL)

Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) melaksanakan program vaksinasi perdana bagi purnawirawan angkatan laut dan pasangan selama 2 hari bertempat di Balai Samudera (17/3/2021) dan Graha Jala Bhakti (18/3/2022).
Pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Wakasal, Ketua PPAL dan Kepala Pusat Krisis Kesehatan.

Pada hari pertama bertempat di Balai Samudera jumlah registrasi sebanyak 418 orang, peserta yang divaksinasi 417 orang dan yang ditunda 1 orang karena penyitas Covid-19 belum 3 bulan. Sedangkan pelaksanaan di hari ke 2 di Graha Jala Bhati jumlah registrasi 337 orang, peserta vaksinasi 331 orang dan 6 orang tidak dapat menerima vaksin karena alasan medis (DM, hipertensi, ispa dan Jantung).

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para purnawirawan tersebut juga harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

Pusat Krisis Kesehatan sebagai PIC dari Kementerian Kesehatan bersama tim yang dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yakni terdiri dari
- Balai Samudera jumlah 4 tim (RS AL, RS Marinir Al Cilandak, Diskes AL dan Puskesmas Cilandak).Tim ICU mini dari RS AL.
- Graha Jala Bhakti jumlah 4 tim (RS AL, RS Cilandak Indah, Diskes AL dan Puskesmas Kelapa Gading). Tim ICU mini dari RS Marinir AL Cilandak.

Proses vaksinasi berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang tertib dan berlangsung dari pukul 07.50 dimulairegistrai sampai 15.30 WIB selesai observasi. Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilakukan tanggal 15 April 2021 ditempat yang sama.