Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU)

Rabu, 03 Maret 2021

68

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Usia Lanjut Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU)

Menteri Kesehatan, Wakil Menteri Kesehatan, dan Plt Dirjen P2P didampingi oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan dan Ketua PPAU meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Usia Lanjut Covid19 bagi purnawirawan angkatan udara beserta pendamping yang dilaksanakan di griya persada purnawira,Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan vaksinasi purnawirawan angkatan udara ini merupakan hasil kerja sama antara PPAU dengan Kementerian Kesehatan RI.

Peserta vaksinasi merupakan purnawirawan Aangkatan Udara beserta pasangan dengan jumlah registrasi sebanyak 552 orang, peserta yang divaksin 541 orang dan yang ditunda sebanyak 11 orang karena masalah kesehatan dan lainnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para purnawirawan tersebut juga harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. Ruang  mini ICU dan ambulans disiagakan bagi penanganan kasus rujukan oleh RS Esnawan Antariksa.

5 tim vaksinator yang dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar sehari penuh yakni terdiri dari, satu tim berasal dari Puskesmas Cipayung, satu tim Puskesmas Makasar, satu tim Kantor Kesehatan Pelabuhan Kemenkes Halim dan 2 tim dari RSAU dr. Esnawan. Proses vaksinasi berlangsung dalam 4 kloter dari pukul 08.00-16.00 WIB.