Pendampingan Penyusunan Rencana Kontijensi Bidang Kesehatan di Padang Pariaman

Rabu, 20 April 2016

1,036

Pendampingan Penyusunan Rencana Kontijensi Bidang Kesehatan di Padang Pariaman

Pentingnya kecepatan dalam tanggap darurat bencana di setiap daerah menjadi perhatian pemerintah dalam upaya mempercepat upaya penanggulangan krisis kesehatan di daerah yang memang telah ditetapkan sebagai kawasan rawan bencana. Dalam hal ini Kementerian Kesehatan lewat Pusat Krisis Kesehatan menyiapkan berbagai kegiatan yang bertujuan agar masing masing daerah dapat meningkatkan kesiapsiagaan khususnya kepada lintas program dan sektor terkait bencana.

Dalam kesempatan kali ini Pusat Krisis kesehatan mengunjungi daerah daerah untuk memberikan pendampingan. Kali ini bertempat di Kabupaten Padang Pariaman, diadakan Pendampingan Penyusunan Rencana Kontijensi Bidang Kesehatan yang melibatkan berbagai lintas program dan sektor seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Polres, Kodim, PKM, Dinas Sosial dan Bapeda.

Diharapkan dengan kegiatan kali ini koordinasi dan integrasi antar lintas program dan sektor yang terlibat akan semakin solid dalam menghadapi permasalahan krisis kesehatan akibat bencana dan diiringi dengan tersusunnya rencana kontijensi bidang kesehatan di daerah tersebut.

Gallery Foto Kegiatan Selengkapnya DISINI