Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan Dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan di Prov. Gorontalo

Wednesday, 27 October 2021

82

Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan Dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan di Prov. Gorontalo

Jakarta, 27 Oktober 2021

Salam sehat #sobatkriskes, Pusat Krisis Kesehatan kembali menyelenggarakan kegiatan peningkatan Kapasitas SDM dalam Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan secara luring pada tanggal 25 - 28 Oktober 2021 di Hotel Damhi Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjuti hasil kegiatan pelaksanaan pelatihan RHA yang sebelumnya diselenggarakan secara daring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kab/Kota serta Puskesmas di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Drs. Syukri J. Botutihe, M.Si selaku Plh. Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Koordinator Substansi Pencegahan, Mitigasi dan Kesiapsiagaan Pusat Krisis Kesehatan dr. Ina Agustina Isturini MKM dan tim. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyampaian materi terkait Kebijakan Pengelolaan Krisis Kesehatan, Rapid Health Assessment (RHA), Penyusunan Peta Respon dan Rencana Kontijens dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diskusi serta praktek pengisian form RHA.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan petugas Kesehatan di Provinsi dan Kabupaten/Kota meningkat dan bertambah kapasitasnya dalam manajemen penanggulangan krisis Kesehatan, terutama dalam melakuan Kaji Cepat Kesehatan atau Rapid Health Assessment (RHA) saat kejadian bencana.