Perkuat Jejaring Kerjasama, Pusat Krisis Kesehatan Jalin Kerjasama Dengan KOICA

89

Perkuat Jejaring Kerjasama, Pusat Krisis Kesehatan Jalin Kerjasama Dengan KOICA

Jakarta, 12 Agustus 2022

Dalam rangka penguatan jejaring kerjasama dalam pengelolaan krisis kesehatan, Pusat Krisis Kesehatan menjalin kerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA). Menindaklanjuti kerjasama tersebut, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc Kepala Pusat Krisis Kesehatan bersama dengan perwakilan KOICA melakukan pembahasan dukungan financial dan teknis KOICA pada health sector project terkait Capacity Building for Disaster Management in the Indonesian Health System. Pembahasan kerjasama tersebut dilakukan di ruang Kepala Pusat Krisis Kesehatan pada 13 Agustus 2022 sore.

Dalam pembahasan tersebut, KOICA menawarkan kerjasama dalam kegiatan pelatihan bagi tenaga kesehatan seluruh provinsi di Indonesia dan dukungan infrastruktur pusat pelatihan kesehatan. Sehubungan dengan kesesuaian penawaran kerjasama tersebut dengan program dan tujuan Pusat Krisis Kesehatan, Kepala Pusat Krisis Kesehatan menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penawaran kerjasama tersbeut.

Sebagai tindaklanjut hasil dari pembahasan kerjasama tersebut, akan diadakan pertemuan lanjutan untuk menbahas lebih detail baik pembiayaan dan mekanisme kegiatan maupun waktu dan tempat pelaksanaa kegiatan.