Persiapan TTx dan Simulasi Lapangan Bencana Gempa dan Tsunami di Bali

55

Persiapan TTx dan Simulasi Lapangan Bencana Gempa dan Tsunami di Bali

Bali, 13 Mei 2022

 

Dalam rangka pertemuan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana/Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) Ke-7 yang akan berlangsung pada tanggal 23 – 28 Mei 2022 di Bali, Pusat Krisis Kesehatan akan menyelenggarakan Table Top Exercise (TTx) dan Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan dan kapasitas bidang kesehatan dalam menghadapi kejadian krisis kesehatan saat berlangsungnya pertemuan GPDRR ke-7.

 

Kegiatan Table Top Exercise (TTx) dan Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Mei 2022. Table Top Exercise (TTx) akan dilaksanakan di Hotel Paragon Seminyak, sedangkan simulasi lapangan dengan ancaman bencana gempa bumi dan tsunami akan dilaksanakan di RS Udayana Bali.

 

Maka untuk mempersiapakan kegiatan tersebut Pusat Krisis melakukan pertemuan koordinasi dan kunjungan ke Kesdam Udayana,  RS. udayana Bali yang akan menjadi lokasi simulasi serta melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran dan TBM (Tim Bantuan Medis) mahasiswa Fakultas Kedokteran Udayana yang nantinya akan terlibat dalam simulasi lapangan. Dalam melaksanakan koordinasi dan kunjungan lapangan tim Pusat Krisis didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Koordinasi dilakukan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan TTx  dan simulasi lapangan agar dapat berjalan lancar dan sukses.