Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Krisis Kesehatan di Provinsi Banten

134

Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Krisis Kesehatan di Provinsi Banten

Jakarta, 29 Juni 2022

Memperkuat koordinasi dan jejaring penanggulangan krisis kesehatan di Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Provinsi mengadakan pertemuan koordinasi penanggulangan krisis kesehatan dengan narasumber dari Pusat Krisis Kesehatan, Ketua Tim Kerja Pengelolaan Data Informasi dan Pemantauan Krisis, drg. A. Hadijah Pandita, M.Kes. Pertemuan dilaksanakan Rabu, 29 Juni 2022 di Aula Dinas PUPR KP3B, Kota Serang, Banten.

 

Peserta yang hadir berasal dari lintas program dan lintas sektor diantaranya BPBD, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas DP3AKKB, Dinas PU, Dinas Kominfo, Statistik & Persandian, Bepeda, BIDOKES (DVI), Korem Maulana Yusuf, Basarnas, BMKG, RSUD Banten, Dinkes Kab/Kota serta Organisasi Profesi & Organisasi Masyarakat Provinsi Banten.

 

Tujuan pertemuan adalah untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi dan jejaring kerjasama lintas program dan sektor, berbagi informasi dan pengalaman dalam penanggulangan krisis kesehatan. Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan materi pentingnya assesment kapasitas kesehatan dalam upaya pengurangan resiko, serta untuk perencanaan program krisis kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota.