Pertemuan Lanjutan Rapat Koordinasi Klaster Kesehatan dengan DMTs

244

Pertemuan Lanjutan Rapat Koordinasi Klaster Kesehatan dengan DMTs

Bekasi, 27 April 2022

Dalam rangka mendukung pelaksanaan transformasi kesehatan pada penguatan ketahanan kesehatan terutama untuk meningkatkan respon penanganan bencana maupun kejadian krisis kesehatan, Pusat Krisis Kesehatan mengadakan Pertemuan Lanjutan Rapat Koordinasi Klaster Kesehatan pada tanggal 27-28 April 2022 di Avenzel Hotel and Convention, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pertemuan lanjutan ini dibuka oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc, dan didampingi oleh Ketua Tim Data dan Informasi Pusat Krisis Kesehatan, drg. A. Hadijah Pandita, M.Kes., dengan agenda pembahasan Pertemuan Koordinasi Teknis Pokja Data dan Informasi dengan Pokja Pelatihan dan SOP Disaster Medical Teams (DMTs). Peserta yang hadir pada kegiatan ini merupakan anggota tim pokja Data dan Informasi yang terdiri dari Medecins Sans Frontieres (MSF) Indonesia, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI), dan Pokja Pelatihan dan SOP yang terdiri dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Yayasan Ksatria Airlangga dan AGD 118, serta tim kerja di lingkungan Pusat Krisis Kesehatan.

Pertemuan ini diharapkan memberikan manfaat kepada DMTs dan relawan kesehatan dalam meningkatkan merespon bencana maupun krisis kesehatan untuk meningkatkan ketahanan kesehatan di Indonesia.