Pertemuan Penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan

497

Pertemuan Penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan

Jakarta, 09 Juni 2022

Dalam rangka transformasi ketahanan kesehatan, Pusat Krisis Kesehatan menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan. Pertemuan ini diselenggarakan pada 09 Juni 2022 di Ruang Rapat Pusat Krisis Kesehatan dan dihadiri perwakilan dari Pusat Data dan Teknologi Informasi, Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan dan Tim Pusat Krisis Kesehatan.

Pertemuan ini dibuka dan dipimpin oleh drg A. Hadijah Pandita, M.Kes selaku Ketua Tim Kerja Pengelolaan Data dan Informasi, Pemantauan Krisis Kesehatan Pusat Krisis Kesehatan. Terdapat beberapa pembahasan dalam pertemuan ini, diantaranya integrasi sistem penanggulangan krisis kesehatan dengan Indonesia Health Services (IHS). Dalam era digital ini, integrasi antar sistem informasi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan sistem kinerja yang efektif dan efisien. Pertemuan ini sejalan dengan 6 pilar transformasi kesehatan yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat terbentuknya sistem informasi yang dapat mendukung pimpinan dalam mengambil keputusan dalam rangka penanggulangan krisis kesehatan, sehingga dapat tercapainya sistem ketahanan kesehatan yang tangguh dan efektif dan efisien.