Pusat Krisis Kesehatan Gelar Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan

192

Pusat Krisis Kesehatan Gelar Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan

Dalam rangka melakukan peningkatan kapasitas petugas kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan darurat krisis kesehatan, maka dimulai dari hari Selasa, 23 Agustus 2022, Pusat Krisis Kesehatan menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas petugas kesehatan dalam melakukan kaji cepat masalah kesehatan/Rapid Health Assessment (RHA) atau penilaian cepat permasalahan dan kebutuhan bidang kesehatan saat kejadian bencana/krisis kesehatan.

Acara yang direncanakan akan berlangsung hingga hari Jumat, 26 Agustus 2022 ini dilaksanakan di Hotel Amaroossa Grande yang terletak di Jl. Ahmad Yani No.88, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dengan terselenggaranya kegiatan peningkatan kapasitas petugas kesehatan terkait kaji cepat masalah kesehatan dan RHA, diharapkan mampu menunjang kesiapan serta kemampuan para petugas kesehatan dalam memberikan penanganan kepada masyarakat saat terjadinya krisis kesehatan berlangsung, sehingga jatuhnya korban luka maupun korban jiwa bisa mendapatkan penanganan yang baik dan meminimalisir kematian pada masyarakat akibat dari dampak krisis kesehatan.