Pusat Krisis Kesehatan Hadiri Annual Scientific Meeting (ASM) pada Dies ke 76 FKKMK UGM sebagai Narasumber dan Pembahas melalui Daring

245

Pusat Krisis Kesehatan Hadiri Annual Scientific Meeting (ASM) pada Dies ke 76 FKKMK UGM sebagai Pembahas melalui Daring

Jakarta, 19 April 2022

 

Dalam rangka Annual Scientific Meeting (ASM) pada Dies ke 76 Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK-UGM), Pokja Bencana FKKMK-UGM menyelenggarakan Seminar dengan Tema “Peran Disaster Health Management Teams (DHMTs) dan Rencana Kontingensi untuk Mendukung Kebijakan Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan” pada hari Selasa, 19 April 2022.

 

Pusat Krisis Kesehatan yang diwakili oleh dr. Ina Agustina Isturini, M.K.M selaku Ketua Tim Kerja Evaluasi, Rehabilitasi dan Rekonstruksi  menghadiri seminar ini sebagai narasumber dan pembahas dengan topik Perencanaan Penanggulangan Bencana dan Krisis Kesehatan di Daerah (Dinkes Disaster Plan). Beliau menjelaskan Kebijakan Pengelolaan Krisis Kesehatan yang didalamnya terdapat peran Disaster Health Management Teams (DHMTs), Disaster Medical Teams (DMTs) dalam pengelolaan krisis kesehatan dalam meningkatkan respons untuk menanggulangi bencana maupun krisis kesehatan.

 

Seminar ini diharapkan dapat bermanfaat bagi stakeholder terkait dalam mendukung transformasi kesehatan terutama peningkatan ketahanan kesehatan di Indonesia.