Pusat Krisis Kesehatan Hadiri IDA Camp #5 Pangandaran

137

Pusat Krisis Kesehatan Hadiri IDA Camp #5 Pangandaran

Jakarta, 05 April 2024
Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana, Pusat Krisis Kesehatan menghadiri sekaligus menyampaikan materi dalam Kegiatan Kemah Adaptasi Bencana (IDA Camp) #5 di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 02 - 04 April 2024.

Kedatangan Tim Pusat Krisis Kesehatan dalam kegiatan tersebut disambut baik oleh Komandan Tim Gabungan Indonesia Disaster Adaptive (IDA) dan mendapatkan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, CFA. Dalam kegiatan tersebut, tim Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan peran Pusat Krisis Kesehatan dalam upaya mitigasi kebencanaan, dan juga dalam giat tanggap darurat bencana di Indonesia.

Tim juga tidak lupa menyampaikan beberapa program yang dimiliki oleh Pusat Krisis Kesehatan, seperti Tenaga Cadangan Kesehatan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi 3.000 masyarakat awam, dimana program tersebut sesuai dengan tujuan dari didirikannya IDA dan para relawan yang tergabung dalam IDA dapat mengikuti program tersebut.

Pengurus IDA sangat antusias dan menyambut dengan baik adanya program Tenaga Cadangan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Pusat Krisis Kesehatan, karena dengan adanya program tersebut relawan dari IDA dapat mendapatkan pembekalan dan peningkatan kapasitas terkait kebencanaan dan pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah.

Pusat Krisis Kesehatan akan selalu mendukung dan menjalin kerjasama serta bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperkuat kesiapsiagaan, mitigasi dan mempercepat respon penanggulangan krisis kesehatan, sehingga dapat tercapainya ketahanan kesehatan.