Pusat Krisis Kesehatan Melakukan Pendampingan Finalisasi Pedoman HEOC Provinsi Sulawesi Selatan

115

Pusat Krisis Kesehatan Melakukan Pendampingan Finalisasi Pedoman HEOC Provinsi Sulawesi Selatan

Jakarta, 01 Juli 2022

Dalam rangka melakukan penguatan pengelolaan krisis kesehatan, Pusat Krisis Kesehatan melalui Ketua Tim Kerja Pengelolaan Data dan Informasi, Pemantauan Krisis Kesehatan drg. A. Hadijah Pandita, M.Kes melakukan pendampingan finalisasi penyusunan draft pedoman HEOC (pusat kendali krisis kesehatan) Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan pada 30 Juni 2022 di Kota Makassar.

Kegiatan giat finalisasi penyusunan draft pedoman HEOC (pusat kendali krisis kesehatan) Provinsi Sulawesi Selatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang didukung oleh Program Australian Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) dan turut dihadiri Tim Konsultasi Teknis dan Tim Editor. Sebelum kegiatan ini telah dilaksanakan kegiatan Uji Konsultasi Publik Draft Pedoman Health Emergency Operation Center (HEOC) pada tanggal 24 Mei 2022.

Pedoman Health Emergency Operation Center (HEOC) yang telah selesai disusun diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Provinsi Sulawesi Selatan dalam melakukan pengelolaan krisis kesehatan, sehingga penanggulangan krisis kesehatan dapat dilaksanakan dengan lebih baik, efektif dan efisien.