Pusat Krisis Kesehatan Mengadakan Pertemuan Kembali dengan Kwartir Nasional untuk Perkuat Ketahanan Kesehatan

Friday, 26 November 2021

21

Pusat Krisis Kesehatan Mengadakan Pertemuan Kembali dengan Kwartir Nasional untuk Perkuat Ketahanan Kesehatan

Jakarta, 25 November 2021

Kementerian Kesehatan RI melalui Pusat Krisis Kesehatan kembali melaksanakan pertemuan membahas rencana tindak lanjut kerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka mendukung transformasi kesehatan untuk memperkuat sistem ketahanan kesehatan (Health Security) melalui program pemberdayaan masyarakat.

Pada pertemuan ini selaku Kepala Pusat Krisis Kesehatan dan ketua Tim pokja sistem ketahahan kesehatan 2 Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc bersama Koordinator dan Tim Pusat Krisis Kesehatan melakukan pertemuan lanjutan bersama Kwartir Nasional (Kwarnas) yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP dan tim Kwarnas Gerakan Pramuka.

Dalam pertemuan ini Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc menyampaikan bahwa untuk membangun sistem ketahanan yang baik diperlukan kebijakan dan peran serta yang diwujudkan melalui kerjasama antara pemerintah, akademisi, sektor swasta, organisasi masyarakat dan media. Salah satu yang dilakukan saat ini dengan melibatkan Gerakan Pramuka.

Terkait hal tersebut Sekjen Kwarnas mendukung penuh tujuan yang disampaikan oleh Kapus Krisis Kesehatan karena ketahanan kesehatan merupakan salah satu pilar penting dalam menopang ketahanan negara. Pramuka akan mensupport program-program pemerintah termasuk program kegiatan Kementerian Kesehatan terkait dengan Health Security.

Dengan adanya kerjasama yang dibentuk dapat membantu peningkatan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.