Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan

384

Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan

Jakarta, 14 Juni 2022

Dalam rangka mendukung transformasi kesehatan terutama pada teknologi kesehatan, Pusat Krisis Kesehatan pada 14 Juni 2022 melaksanakan rapat koordinasi penguatan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan (SIPKK) yang dipimpin oleh Setiaji, ST, M.Si selaku Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan dan dihadiri oleh Digital Transformation Officer (DTO), dan Tim Pusat Krisis Kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan drg. A. Hadijah Pandita, M.Kes selaku Ketua Tim Kerja Pengelolaan Data dan Informasi, Pemantauan Krisis Kesehatan terkait SIPKK dan kebijakan pengelolaan krisis kesehatan.

Pemaparan dilanjutkan dengan demo sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan yang dilakukan oleh Fachri Djuri M.Kom sebagai tenaga ahli dari Unicef sebagai bentuk bantuan dukungan terhadap penguatan data dan sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan.

Adapun terdapat beberapa pemaparan kunci yang disajikan khususnya terkait dengan sebaran krisis kesehatan secara nasional dan bagaimana sistem bekerja untuk menunjang kapasitas sebagai bentuk pengambilan keputusan secara terpadu.

Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi terkait integrasi data SIPKK dengan lintas program dan sektor untuk menudukung ketahanan kesehatan untuk menuju Indonesia Health Services (HIS).