Rapat Koordinasi Penyelesaian BAST 139 Rumah Sakit, 29 Oktober 2021

138

Rapat Koordinasi Penyelesaian BAST 139 Rumah Sakit, 29 Oktober 2021

Jakarta, 01 November 2021

Salam sehat #sobatkriskes, Pusat Krisis Kesehatan selaku pendistribusi bantuan logistik kesehatan COVID-19 kembali menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyelesaian BAST 139 Rumah Sakit. Dimana pada kegiatan sebelumnya menyasar UPT Vertikal Kementerian Kesehatan, 184 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten/Kota dan 116 Dinas Kesehatan dari Kabupaten/Kota di wilayah Indonesia, pada kegiatan kali ini menyasar 139 Rumah Sakit selain UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dan 184 Rumah Umum Daerah (RSUD) Kabupaten/Kota. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring pada tanggal 29 Oktober 2021 dan dihadiri oleh Biro Keuangan Kementerian Kesehatan, 201 orang yang merupakan perwakilan dari 139 Rumah Sakit (RSU/TNI/Polri/RS Swasta) dan 171 orang dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc dan dilanjutkan dengan rekonsiliasi data terkait logistik kesehatan COVID-19 yang telah didistribusikan oleh Pusat Krisis Kesehatan kepada 139 Rumah Sakit selain UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dan 184 Rumah Umum Daerah (RSUD) Kabupaten/Kota.

Kegiatan rekonsiliasi tersebut dilakukan antara pihak Pusat Krisis Kesehatan selaku pendistribusi dengan pihak Rumah Sakit selaku penerima. Kegiatan rekonsiliasi tersebut dilaksanakan dengan sistem paralel, dimana 1 orang dari pihal Pusat Krisis Kesehatan menjadi PIC dari beberapa Rumah Sakit.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka percepatan penyelesaian Berita Serah Terima bantuan logistik kesehatan COVID-19 yang telah di distribusikan oleh Pusat Krisis Kesehatan kepada 139 Rumah Sakit selain UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dan 184 Rumah Umum Daerah (RSUD) Kabupaten/Kota.