Rapat Koordinasi Sekretaris Jenderal dengan Pusat Krisis Kesehatan

339

Rapat Koordinasi Sekretaris Jenderal dengan Pusat Krisis Kesehatan

Jakarta, 27 Juni 2022

Dalam rangka mendukung pelaksanaan transformasi kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan, Sekretaris Jenderal menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Pusat Krisis Kesehatan pada 27 Juni 2022 di Aula Siwabessy Lt. 2 Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan. Rapat ini dihadiri oleh Passkas, PMO Sekretaris Jenderal dan seluruh pegawai Pusat Krisis kesehatan.

Rapat ini dibuka dengan arahan dari Sekretaris Jenderal dan dilanjutkan dengan diskusi bersama. Sekretaris Jenderal, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D mengapresiasi Pusat Krisis Kesehatan karena telah bekerja keras dalam mengatasi pandemi.

"Terima kasih telah bekerja keras mengatasi pandemi. Ini adalah pengalaman baik, jangan terlupakan, dokumentasikan" ucap Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D.

Sekretaris Jenderal menyampaikan pandemi COVID-19 membawa pembelajaran yang banyak bagi sektor kesehatan, dimana Pusat Krisis Kesehatan selaku koordinator bidang kesehatan pada penanganan krisis kesehatan harus mengembangkan jejaring, menyiapkan tenaga cadangan dan memiliki pemikiran analisa yang lebih baik, sehingga penanganan krisis kesehatan menjadi lebih baik.

Sekretaris Jenderal juga menyampaikan reformasi terkait efisiensi anggaran, organisasi, sumber daya dan pemanfaatan teknologi informasi (IT), dimana reformasi tersebut dapat dicapai dengan sinergisitas antar program dan pegawai.