Setjen Terima Audiensi Rektor UNHAN

221

Setjen Terima Audiensi Rektor UNHAN

Jakarta, 25 Mei 2022

Dalam rangka audiensi terkait persiapan Health Emergency Operational Training Hub, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI beserta jajaran melakukan kunjungan ke Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan. Dalam kunjungan ini, Ketua Tim Kerja Kerja Sama United Nations dan Kemitraan lainnya Pusat Krisis Kesehatan, dr. Ira Cyndira Tresna, M.I.Kom mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D menyambut Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI beserta jajaran di Ruang Rapat Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan. Kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kunjungan Technical Expert Team ke Jenewa pada tanggal 19-20 April 2022.

Sekretaris Jenderal Kemenkes RI menyabut baik rencana dan tawaran kerjasama dari Universitas Pertahanan (Unhan). Dalam kunjungan tersebut membahas apa saja yang dapat dilakukan untuk mendukung pembentukan Health Emergency Operational Training Hub. Pusat Krisis Kesehatan selaku unit kerja yang melakukan pengelolaan krisis kesehatan dan telah membentuk Disaster Medical Team (DMT) Nasional memiliki peranan penting dalam kerjasama tersebut.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat terbentuk kerjasama dan sinergisitas yang baik antar stakeholder, terutama Kementerian Kesehatan dengan Universitas Pertahanan untuk membentuk Health Emergency Operational Training Hub.