Sosialisasi Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan Dalam Pencegahan COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Subang

378

Sosialisasi Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan Dalam Pencegahan COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Subang

Jakarta, 21 Mei 2022

 

Pusat Krisis Kesehatan bersama dengan Komisi IX DPR RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi pengurangan resiko krisis kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta vaksinasi Covid-19 di beberapa kabupaten/kota.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kabupaten Subang selama 2 hari tanggal 21- 22 Mei 2022, berlokasi di Lembah Gunung Kujang, Kecamatan Subang. Sementara untuk kegiatan Vaksinasi Covid-19 di selenggarakan di Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden pada tanggal 22 Mei 2022.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk mensosialisasikan pengurangan risiko krisis kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan melaksanakan percepatan vaksin booster dengan target 1000 orang.

Ibu Linda Megawati selaku Anggota Komisi IX DPR RI memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut didampingi oleh Ibu Rita Djupuri selaku Ketua Tim Kerja Pencegahan, Mitigasi dan Kesiapsiagaan Pusat Krisis Kesehatan yang dilanjutkan dengan penyampaian materi pengurangan risiko krisis kesehatan akibat bencana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Hal penting yang disampaikan adalah agar masyarakat harus ikut dalam pencegahan Covid-19 dan pastikan ikut vaksinasi serta menganjurkan kepada anggota keluarga teman serta tetangga untuk ikut serta di vaksin. Terkait dengan pengurangan risiko bencana agar masyarakat berpartisipasi dalam upaya pengurangan risiko mulai dari hal yang sederhana yang dapat dilakukan dari seperti tidak buang sampah sembarangan, menjaga pohon jangan asal ditebang agar dapat mencegah banjir dan longsor karena di Kabupaten Subang sering terjadi tanah longsor. Harapannya cakupan imunisasi meningkat, masyarakat makin tangguh dan sehat menghadapi berbagai ancaman risiko krisis Kesehatan.