Vaksin Pfizer KIni Telah Tersedia dan Siap Menunjang Vaksinasi di Indonesia

Selasa, 24 Agustus 2021

12

Vaksin Pfizer KIni Telah Tersedia dan Siap Menunjang Vaksinasi di Indonesia

Kabar tentang hadirnya vaksin Pfizer di Indonesia, merupakan sebuah angina segar bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan adanya tambahan hingga 1,5 juta dosis ini akan mengeksplorasi vaksinasi Covid-19 di Indonesia hingga dapat mencapai jumlah yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai indikator Herd Immunity di tengah masyarakat.

Vaksin Pfizer ini merupakan sebuah vaksin yang telah mendapat EUA (Emergency Use  Authority) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM sejak juli 2021 yang lalu, sehingga penggunaan vaksin ini dapat beredar dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Melalui Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam keterangannya, dapat diketahui bahwa vaksin ini nanti nya akan didistribusikan ke daerah – daerah di Indonesia, sehingga bisa membantu ketersediaan pasokan dan dapat digunakan oleh masyarakat khususnya yang berusia lebih dari 12 tahun.

Selain itu, kedatangan vaksin Pfizer juga bersamaan dengan hadirnya 450 dosis Vaksin jadi berjenis AstraZeneca. Maka dengan demikian, hadirnya vaksin – vaksin ini mampu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional yang dilakukan oleh pemerintah sebagai salah satu langkah penekanan angka kematian akibat Covid-19.

Dalam penutupannya, prof. Wiku juga menambahkan, bahwa dirinya berharap kebutuhan vaksinasi tetap terpenuhi dan masyarakat mau untuk melakukan vaksinasi, karena dengan melakukan vaksinasi inilah mampu menciptakan masyarakat yang lebih produktif dan terjaga keamanannya dari Covid-19 yang hingga saat ini masih berada di sekitar kita.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/kedatangan-vaksin-pfizer-akan-mengakselerasi-program-vaksinasi-di-indonesia