Vaksinasi BKPM Berjalan Lancar, Helpdesk sebagai Inovasi Pertama dalam Penyelenggaraan Vaksinasi

Senin, 15 Maret 2021

74

Vaksinasi BKPM Berjalan Lancar, Helpdesk sebagai Inovasi Pertama dalam Penyelenggaraan Vaksinasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tanggal 15 Maret 2021 menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawai BKPM. Pada kesempatan ini Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga ,perdana melakukan vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan di Auditorium Nusantara BKPM, Jakarta.

Pusat Krisis Kesehatan sebagai PIC dari Kementerian Kesehatan bersama 9 tim dari RS Esnawan, RS Pondok Indah, RS Siloam, RS Satya Negara serta tim BKPM. Tim berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan BKPM. Sebanyak 922 orang pegawai sudah teregistrasi mendapatkan vaksin tahap 1 namun hanya 901 yang dapat divaksin, 17 sisanya tidak dapat menerima vaksin karena alasan medis (hipertensi, penyitas Covid-19 belum 3 bulan, asma dan sedang program hamil) dan 4 diantaranya penundaan pcare.

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dalam keterangan persnya memberikan apresiasi kepada Kementerian Kesehatan yang telah banyak membantu proses vaksinasi yang dilakukan oleh BKPM.

Perlindungan para pegawai BKPM selaku pelayan publik berjalan selaras dengan program vaksinasi gelombang kedua yang memprioritaskan ASN dan pelayan publik, lansia, dan kelompok dengan mobilitas tinggi sebagai penerima vaksin ini.

Dikesempatan yang sama Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Budi Sylvana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKPM yang sudah menyelenggarakan vaksinasi hari dengan baik, sehingga pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu yang terbaik yang pernah dilaksanakan sampai saat ini.

Pelaksanaan vaksinasi di BKPM berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sangat tertib. Pihak BKPM berusaha memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan vaksinasi bagi keluarga besar BKPM. Mulai dengan terobosan disediakannya meja helpdesk yang berfungsi sebagai pelengkap pelayanan yang belum pernah ada hingga saat ini dalam pelayanan vaksinasi. Tim helpdesk ini akan membantu peserta vaksin yang mengalami kendala dalam proses vaksinasi. Selain itu pembuangan limbah vaksinasi dikirimkan ke pihak ketiga BPKM. Selanjutnya vaksin tahap kedua akan diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2021 di lokasi yang sama.