Workshop Fasilitator Safe Hospital tingkat Provinsi

204

Workshop Fasilitator Safe Hospital tingkat Provinsi

Workshop Fasilitator Safe Hospital Tingkat Provinsi
Manado, 3-7 Juli 2023

Kementerian Kesehatan melalui Pusat Krisis Kesehatan berkerjasama dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarya dan Universitas Sam Ratulangi Manado melaksanakan workshop peningkatan kapasitas Nasional "Safe Hospital" yang bertujuan untuk mensosialisasikan serta memperkuat komitmen Dinkes, RS, Pendidikan Tinggi, Organisasi profesi, serta TNI/Polri terhadap Rumah Sakit aman.

Pada workshop ini, Pusat Krisis Kesehatan melibatkan 107 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi (20 Peserta), RS Vertikal milik Kemenkes dan Kemendikbud (15 Peserta), RS Daerah Prov, Kab/Kota (20 Peserta), RS TNI/POLRI (20 Peserta), Perguruan Tinggi (20 Peserta) dan Poltekkes (10 Peserta), PERSI (1 Peserta), KREKI (1 Peserta), KADIN (1 Peserta), dan ASPAK (1 Peserta).

Pelaksanaan kegiatan selama 5 hari secara luring yaitu sejak tanggal 3–7 Juli 2023 di Kota Manado dan dibuka oleh Rektor Universitas Samratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian B.A. Sompie, M.Eng dan dipimpin oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. Sumarjaya, SKM, M.M., MFP., CFA.