6 Desa Terendam Akibat Banjir Bandang di Bogor, Jawa Barat

Share
By Webmaster March, 11 2017 Info Penting
6 Desa Terendam Akibat Banjir Bandang di Bogor, Jawa Barat

Hujan Deras yang terjadi di Wilayah Kabupaten Bogor selama beberapa hari telah mengakibatkan terjadinya banjir bandang. Banjir bandang menerjang enam desa di Kecamatan Jasinga, Kab Bogor pada 10 Maret 2017. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir. Hujan lebat yang terjadi mengakibatkan sungai Cilutung dan Cidurian meluap Sekitar pukul 15:00 WIB yang meredam rumah warga.

Ketinggian air yang menggenangi rumah warga bervariasi, mulai dari 10 Cm hingga 1 meter di 6 desa itu yaitu:  (Desa Kalong Sawah, Pangradin, Pamegarsari, Jasinga, Koleang, dan Neglasari). Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan Terdapat 337 Jiwa yang melakukan Rawat jalan di Puskesmas Keliling.

Sebagian besar rumah yang dilintasi dua aliran sungai terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sejumlah warga langsung mencari tempat aman mengingat air yang semakin deras menerjang wilayah mereka.

lebih dari 600 rumah dan sejumlah kendaraan terendam dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 100 sentimeter. Bencana banjir ini juga merusak barang-barang elektronik dan furniture milik warga. Instansi terkait terus melakukan koordinasi dan evakuasi terhadap warga terdampak

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait