Analisa Penyebab Banjir di Langkat

Share
By Webmaster May, 23 2017 Info Penting
Analisa Penyebab Banjir di Langkat

Telah terjadi banjir di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada selasa (23/5/2017). Banjir terjadi di 3 Desa dan 1 kelurahan yaitu Desa Lama Baru, Desa Lama, Desa Harapan Baru dan Kelurahan Harapan Jaya, daerah tersebut berada di Kecamatan Sei Lapan. Banjir sudah terjadi sejak malam hingga pagi hari. ketinggian air bervariasi dari 50-100 cm. banjir tidak merusak rumah warga dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain faktor curah hujan yang cukup tinggi, banjir juga diakibatkan meluapnya sungai yang diperparah dengan pecahnya tanggul di Desa Lama hingga mengakibatkan air terus masuk ke kawasan pemukiman masyarakat.. 311 rumah warga dilaporkan terendam banjir.

Warga yang panik langsung menyelamatkan diri sambil memabwa barang berharga dan hewan ternak. Warga langsung mencari tempat yang lebih tinggi dikawasan tersebut.  BPBD bersama TNI/Polri sudah mendirikan posko di Desa Lama Baru. Petugas gabungan pun sudah berjaga-jaga di lokasi itu.

Ratusan warga langsung mengungsi ditempat aman sambil menunggu banjir surut. Curah hujan yang masih tinggi membuat warga masih banyak yang memilih tinggal dipengungsian karena takut banjir susulan terjadi

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait