Banjir di Kabupaten Aceh Utara

Share
By Eko Mediastianto January, 20 2016 Info Penting
BANJIR DI KABUPATEN ACEH UTARA

Sejak hari Minggu tanggal 17 Januari 2016 pukul 17.15 WIB terjadi banjir terjadi di 9 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung lama sehingga Sungai Pase dan Keureten meluap. Kecamatan yang terdampak banjir tersebut antara lain Kecamatan Matang Kuli, Tanah Luas, Samudera, Geureudong Pase, Muara Batu, Sawang, Pirak Timu, Lhoksukon, dan Nisam. Daerah terparah yang terkena banjir adalah Kecamtan Matangkuli, sebanyak 14 desa terendam. Ketinggian banjir antara 1 – 1,5 meter.

Akibat banjir tersebut sebanyak 2 orang mengalami luka ringan/rawat jalan. Banjir juga menyebabkan sebanyak 1.505 jiwa warga Kecamatan Matangkuli terpaksa mengungsi. Lokasi pengungsian terletak di Meunasah Desa Teupok Barat, Desa Lawang dan Desa Tanjung Haji Muda Kecamatan Matangkuli dan Desa Serba Jaman Tunong di Kecamatan Tanah Luas.

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melakukan evakuasi korban, melakukan Rapid Health Assesment (RHA), mendirikan pos kesehatan di lokasi pengungsian, memobilisasi tenaga kesehatan dan obat-obatan, memberikan pelayanan kesehatan di pos kesehatan dan puskesmas serta berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Aceh Utara.

 

Sumber Foto : www.klikkabar.com

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait