Banjir di Toli Toli, Ribuan Rumah Terendam

Share
By Webmaster June, 04 2017 Info Penting
Banjir di Toli Toli, Ribuan Rumah Terendam

Tingginya curah hujan di wilayah Sulawesi Tengah mengakibatkan terjadinya banjir besar di Kab. Toli-Toli pada tanggal 3 Juni pkl. 15.00 WIB. Curah hujan yang tinggi membuat sungai Tuwelei dan sungai Lembe meluap. dengan TMA 100-300 cm. selain itu, banjir juga ikut merendam ribuan rumah, sarana publik, dan lahan pertanian. Banjir juga membuat 4 rumah hanyut terseret arus. Dan jalur transportasi Trans Sulawesi putus total.

Hampir banyak ruas jalan yang terendam banjir dan membuat kendaraan tidak bisa melintas karena ketinggian air hampir 1 meter. banjir kali ini merupakan banjir yang terparah selama ini terjadi di Kabupaten Tolitoli khususnya di Kelurahan Tambun.

Masih ada sejumlah wilayah yang sulit dijangkau karena terendam dan akses jalan di beberapa titik permukiman masyarakat terputus akibat jembatan putus dan tanah longsor.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, Dalam kejadian tersebut 4 orang warga dilaporkan meninggal dunia. Korban meninggal yaitu Mazim (57), Hasna (65), Ikadek Sila (26) dan Rahmi (45). Selain itu, 56.000 KK terdampak banjir, 15 rumah hanyut, 3 kantor pemerintahan, dan 4 sekolah terendam banjir, serta 1 jembatan putus.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait