Banjir Membuat Ratusan Warga Kudus Mengungsi

Share
By Webmaster February, 10 2017 Info Penting
Banjir Membuat Ratusan Warga Kudus Mengungsi

Hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir telah mengakibatkan terjadi banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada 09-02-2017. Akibat kejadian tersebut ratusan rumah warga dari beberapa kecamatan tergenang banjir. Ada sekitar 200 rumah warga tergenang sampai dengan ketinggian 60-100 cm. banjir terjadi di Kecamatan, Jati, Undaan, dan Majebo.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, total pengungsi mencapai 241 Kepala Keluarga (KK)/765 jiwa yang meliputi Kec. Jati : 84 KK / 248 jiwa mengungsi dibalai desa wetan, Kec. Undaan : 111 KK / 331 jiwa mengungsi dibalai pertemuan Ds. Karangrowo, Kec. Mejobo 46 KK / 182 jiwa mengungsi di tetangga.

Sejumlah warga terpaksa harus mengungsi karena banjir yang semakin meluas ditambah lagi dengan air yang sudah menggenangi rumah mereka. genangan air di rumah warga mencapai 30 cm sementera di jalan perkampungan bisa mencapai 60 – 100 cm. Di tempat pengungsian, warga mendapat sejumlah bantuan kebutuhan pokok. Bantuan datang dari Pemkab Kudus, Dinas Sosial, BPBD, serta pihak swasta.

Sebagian warga ada yang kembali kerumah mereka untuk melihat kondisi rumah dan memastikan barang berharga dirumah tetap aman. Namun warga masih belum diperbolehkan pulang karena mengantisipasi terjadinya banjir lanjutan mengingat hujan deras masih mengguyur wilayah tersebut

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait