Banjir Terjang 12 Desa di Pasuruan

Share
By Webmaster November, 22 2017 Info Penting
Banjir Terjang 12 Desa di Pasuruan

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Pasuruan,Jawa Timur pada Selasa (21/11/2017) malam  telah mengakibatkan terjadinya banjir. Banjir terjadi di 12 Desa dan kelurahan di Pasuruan. Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Sungai Kedunglarangan dan Sungai Welang.

Debit air dari kedua sungai tersebut meluap cukup tinggi akibat hujan deras yang terjadi cukup lama di wilayah Kecamatan Tosari, Tutur, Purwodadi, Purwosari, Sukorejo, Pandaan, dan Prigen. Akibatnya ada sekitar 12 Desa dari enam kecamatan wilayah Kabupaten dan kota Pasuruan yang diterjang banjir.

Di Kabupaten Pasuruan, banjir terjadi di Kelurahan Kalirejo, Kelurahan Kalianyar, Desa Tambakan, Desa Manaruwi di Kecamatan Bangil; Desa Slambrit, Desa Tambakrejo dan Desa Sidogiri di Kecamatan Kraton; Desa Mojotengah di Kecamatan Sukorejo; Desa Sukorejo di Kecamatan Pohjentrek; serta Desa Siyar dan Desa Genengwaru di Kecamatan Rembang. Sementara itu, di Kota Madya Pasuruan, banjir terjadi di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo.

Ketinggian air mulai dari 30 centimeter sampai 1 meter. Banjir tersebut menggenai jalan-jalan desa dan merendam beberapa rumah warga. Warga yang rumah nya sudah terendam banjir langsung mencari tempat perlindungan, beberapa diantaranya sudah mengungsi kerumah saudara yang lebih aman.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait