Bencana Tanah Longsor di Kota Ternate

Share
By Webmaster June, 03 2017 Info Penting
Bencana Tanah Longsor di Kota Ternate

Bencana alam memang tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. tentu hal tersbut perlu kita waspadai. Hampir berbagai daerah di Indonesia memiliki ancaman bencana tanah longsor. Tak jarang, bencana ini pun akan menimbulkan kerugian yang besar., bukan hanya rumah yang rusak, infrastruktur yang rusak, tanah longsor pun bisa merenggut korban jiwa. Tentu hal tersebut perlu diwaspadai terutama untuk masyarakat yang tinggal didaerah rawan longsor.

Musibah tanah longsor juga terjadi di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Kamis (1/6/2017) pada pagi hari dan menimbun satu keluarga di RT 8 RW 3 kelurahan Tobona, Kecamatan Ternate Selatan. Dalam kejadian tersebut dilaporkan 2 orang meninggal dunia. Korban tewas merupakan kakak beradik Namira (15), dan Takdir (6).

Sebelum musibah itu terjadi, hujan deras dengan waktu yang cukup lama mengguyur Kota Ternate. Sehingga menimbulkan gerakan tanah yang menimbulkan bencana longsor. Ditambah lagi dengan kondisi tanah yang bercampur pasir serta berbukit-bukit semakin memperbesar potensi bencana alam longsor.

Untuk mengatasi bencana tanah longsor memang perlu kesadaran dari masyarakatnya. Masyarakat ada baiknya tidak mendirikan bangunan di area berbahaya seperti di lereng bukit curam maupun di kali mati yang rawan terjadi bencana, agar korban jiwa dapat dihindarkan

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait