Gempa Bumi di Kabupaten Buru Selatan, Maluku

Share
By June, 19 2014 Info Penting
Gempa Bumi di Kabupaten Buru Selatan, Maluku

Kejadian gempa bumi yang sering melanda wilayah Indonesia kali ini terjadi di wilayah Buru Selatan, tepatnya hari Jum’at tanggal 2 Mei 2014 sekitar pukul 14.43 WIT yang berkekuatan 5,7 SR. Pusat gempa yang terjadi berada pada kedalaman 10 km dengan lokasi gempa diantara 3,72 LS dan 127,46 BT atau 88 km timur laut Buru Selatan. Peristiwa ini terjadi di Pulau Ambalau, Desa Ulima, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku.

Bencana ini menimbulkan korban luka diantaranya sebanyak 3 orang yang dirawat di Puskesmas Ulima. Upaya yang telah dilakukan dari musibah ini yaitu evakuasi korban selamat di lokasi bencana, pemeberian pelayanan kesehatan di Puskesmas Ulima bagi korban luka ringan, dan juga bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan dalam pendistribusian obat-obatan yang diperlukan para korban.

Kondisi saat ini terhadap permasalahan kesehatan yang terjadi di lokasi bencana masih dapat ditangani oleh jajaran kesehatan setempat. Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan terus memantau kejadian ini. (gambar hanya ilustrasi kejadian)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait