Kapal Penumpang ke Pulau Tidung Terbakar, 23 Orang Meninggal Dunia

Share
By Staff PKK January, 02 2017 Info Penting
Kapal Penumpang Terbakar di Pulau Tidung, 23 Orang Meninggal Dunia

Pada hari Minggu, 1 Januari 2017, pukul 08.45 WIB telah terjadi kebakaran Kapal Penumpang Zahro Ekspress tujuan Pulau Tidung. Kapal yang sedianya menuju Pulau Tidung tersebut terbakar usai bertolak dari dermaga Kaliadem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara sekitar pk 08.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya korsleting aki sehingga terjadi ledakan dan merambat ke mesin kapal.  Jumlah penumpang diperkirakan 251 jiwa .

Permasalahan Kesehatan

a. 23 orang meninggal dunia dan yang telah teridentifikasi sebanyak 3 orang, 20 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
b. Korban hilang sebanyak 17 orang.
c. Korban luka berat/rawat inap sebanyak 17 orang yang dirawat di di RSCM, RSPAD Gatot Subroto, RS Pluit, RS Pusat Pertamina.
d. Korban luka ringan/rawat jalan sebanyak 31 orang yang dirawat di RS Atmajaya, RSPAD Gatot Subroto, RS Pantai Indah Kapuk, RS Pluit, RS Pusat Pertamina, RSUD Tarakan, RS Budhi Asih.

Upaya yang Dilakukan

a. Evakuasi korban dan mengaktifkan SPGDT.
b. Melakukan pelayanan kesehatan di RS rujukan yaitu RSCM, RSPAD Gatot Subroto, RSP PLuit, RSPP, RS Atmajaya, RS PIK, RS Pluti , RSUD Tarakan dan RS Budhi Asih.

Kondisi Saat Ini

Koordinasi dengan lintas sektor terkait serta pemantauan lebih lanjut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait