Kerusakan Lingkungan Dapat Menyebabkan Bencana Alam Besar

Share
By Staff PKK August, 04 2016 Info Penting
Kerusakan Lingkungan Dapat Menyebabkan Bencana Alam Besar

Bencana alam sering terjadi di indonesia, mulai dari tingkat kecil dan besar. dalam bencana alam yang terjadi sering kali menimbulkan kerusakan bahkan korban jiwa yang tidak sedikit. Salah satu faktor penyebab terjadinya bencana alam adalah kerusakan lingkungan. kerusakan lingkungan menjadi salah satu faktor penting yang menentukan tinggi rendahnya risiko bencana. Oleh sebab itu pentingnya kesadaran masyarakat dalam melindungi dan juga melestarikan lingkungan untuk menekan angka bencana yang sering terjadi.

Indonesia berada di peringkat ke 33 dengan total 10.74% dalam peringkat tertinggi resiko bencana akibat kerusakan alam. Meskipun demikian, menjaga lingkungan memang sangat penting untuk di terapkan. Selain itu juga indonesia memiliki potensi besar terhadap berbagai bencana alam seperti banjir, gempa bumi, erosi, kenaikan air laut, abrasi pantai, dan badai. Sehingga kerusakan alam memang memiliki resiko tinggi dalam dampak bencana alam yang terjadi. alam mempunyai kemampuan untuk mengurangi risiko bencana tersebut

Laporan Risiko Bencana ini haruslah segera menjadi peringatan bagi kita semua untuk segera menghentikan kerusakan lingkungan, ada baiknya saat ini meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan alam. Sebab jika terus menerus bukan tidak mungkin bencana yang lebih besar akan terjadi akibat kerusakan alam yang terjadi.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait