Perahu Pembawa Petani Tenggelam di Majalengka

Share
By Webmaster April, 14 2017 Info Penting
Perahu Pembawa Petani Tenggelam di Majalengka

Sebuah perahu kecil yang membawa 14 orang rombongan petani tenggelam di Rawa Anggararahan, Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jati Tujuh, Kabupaten Majalengka pada 13-04-2017. Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, dalam kejadian tersebut 9 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya selamat. Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis pukul 06.00 WIB. Untuk korban selamat langsung di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Jati Tujuh.

Menurut keterangan para korban selamat, korban yang meninggal karena tidak bisa berenang ketika perahu terbalik sehingga langsung tenggalam. Sementara itu, kedalaman situ sekitar 3 meteran. Sementara korban selamat masih bisa berupaya untuk menyelamatkan diri.

Kejadian tersebut bermula ketika para petani termasuk pemilik sawah akan berangkat ke sawah dan lebih memilih menggunakan perahu pengangkut gabah karena dianggap lebih cepat karena harus menempuh jarak 5 km, jika dibandingkan dengan jalan darat yang harus menempuh 7 km

Faktor yang menyebabkan tenggelamnya perahu karena diduga perahu bocor sehingga penumpang langsung panik dan tercebur ke situ. Pada saat itu tidak semua petani bisa berenang, sehingga membuat para korban menjadi tenggelam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait