Perahu Tenggelam di Waduk Cirata

Share
By Webmaster December, 23 2017 Info Penting
Perahu Tenggelam di Waduk Cirata

Perahu dengan penumpang 21 orang yang masih satu keluarga tenggelam dalam kecelakaan yang terjadi di Waduk Cirata Kawasan Blok Nusa Desa Tegal Datar, Kec.Maniis Kabupaten Purwakarta pada Kamis 21 Desember 2017 siang. Sebanyak 7 orang masih dalam pencarian dan 7 orang selamat, 1 orang menjalani perawatan intensif di RSUD Bayu Asih dan 6 orang menjalani rawat jalan di Puskesmas Maniis

Mengetahui kejadian tersebut, tim Kantor SAR Bandung memberangkatkan tim rescue menuju lokasi dengan membawa kapal SAR air, alat navigasi, alat komunikasi, dan medis lengkap. Adapun ketujuh identitas korban yang hilang yaitu, Rus (50) , Cicah (60) , Dadang (60), Iyat (60), Dudun (8), Siti Nurhasanah (10) dan Yadi.

Kejadian na’as tersebut terjadi pada Kamis 21 Desember 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Yang tenggelam merupakan perahu bermesin tempel. dinahkodai Dana. Adapun para penumpang merupakan keluarga. Sebagian besar korban merupakan warga Kampung Rawabaru, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Korban yang selamat dibawa ke RSUD Bayu Asih dan Puskesmas Maniis.

Para korban ini rencananya akan menyebrang dari dermaga di Desa Tegaldatar menuju Kebun di Pulau Pasir Tangkil. Diduga perahu mengalami kebocoran dan langsung tenggelam. Beberapa korban berhasil menyelamatkan diri dan tujuh lainnya hilang belum ditemukan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait