Puluhan rumah di Sumenep Rusak di Terjang Angin Puting Beliung

Share
By Webmaster November, 21 2017 Info Penting
Puluhan rumah di Sumenep Rusak di Terjang Angin Puting Beliung

Pada Senin, 20 November 2017 terjadi angin Puting beliung yang menerjang lima desa di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibat dari kejadian tersebut, puluhan rumah serta gudang penyimpanan garam milik salah satu perusahaan swasta mengalami kerusakan cukup parah. Daerah yang mengalami kerusakan cukup parah yaitu di desa Kertasada. Selain itu, ada empat desa lainnya yang terkena angin Puting beliung yaitu Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi serta Desa Karanganyar, Marengan Laok, dan Kalimo"ok di Kecamatan Kalianget.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. warga sekitar sempat terkejut dengan kejadian tersebut, sebab pada saat kejadian tidak ada hujan atau angin kencang, hanya cuaca mendung gelap seperti akan turun hujan.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB langsung memporak-porandakan rumah warga. Selain itu dilaporkan terdapat satu orang warga yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah. korban bernama Siti Hawiya (80), warga RT 4 RW 3 Dusun Kerkop. Ia mengalami luka pada bagian kepala dan kini ia sudah rawat jalan dari Puskesmas Kalianget

Angin Puting beliung menyerang dari arah barat, tepatnya di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget. Angin kencang beserta pusaran awan gelap terus berjalan ke arah timur menuju Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, dan menghantam gudang penyimpanan garam hingga mengalami kerusakan cukup parah.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait