Ratusan Siswa SMK di Medan Keracunan Makanan

Share
By Webmaster February, 07 2017 Info Penting
Ratusan Siswa SMK di Medan Keracunan Makanan

Ratusan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Binaan, jl. Karya sei agul kec. Medan barat pada hari selasa tgl 7/2/2017 mengalami keracunan makanan. Kejadian tersebut terjadi pada pada pukul 23.30 WIB setelah para siswa beres menyantap makan malam. Mereka langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Berdasarkan data Pusat krisis Kesehatan, jumlah siswa yang mengalami keracunan makanan berjumlah 132 orang laki laki dan perempuan dari jumlah total siswa yang mengkonsumsi makanan yang sama 360 orang. Para korban mengalami gejala mual, mulas ,pusing ,muntah dan diare setelah menyantap makan malam. Akibat kejadian tersebut jumlah korban rawat inap ada 41 orang dirumah sakit RS Sufina Aziz, 51 orang di RS Kesdan Putri Hijau. Sementara itu untuk korban rawat jalan, 40 orang di RS Imelda.

Kejadian tersebut bermula ketika siswa makan siang dengan lauk ikan tongkol dan tempe bacem, makan malam dgn lauk semur ayam, tempe bacem dan tumis kol.  Mulai pkl 23.30 wib siswa mulai mual,muntah dan diare dan di baw ke rs sufina aziz 41 orang rawat inap, di rs putri hijau 51 org dgn rincian 33 orang rawat inab , 11 orang rawat jalan dan 4 orang observasi di IGD, sementara di rs imelda rawat jalan 40 orang.

Saat ini sampel makanan langsung dibawa ke Laboratorium untuk diperiksa. Agar bisa mengetahui penyebab terjadinya keracunan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait