Satu Penambang Meninggal Akibat Longsoran Tebing Batu di Kebumen

Share
By Webmaster November, 21 2017 Info Penting
Satu Penambang Meninggal Akibat Longsoran Tebing Batu di Kebumen

Pada Senin (20/11/2017) telah terjadi longsoran tebing batu di Dukuh Era, Desa Karangkembang, Kecamatan Alian, Kebumen Jawa Tengah. Longsoran terjadi didaerah pertambangan, ketika kejadian sedang dalam kondisi ditambang. Akibat dari kejadian tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan batu.

Pada saat kejadian, ada beberapa penambang dilokasi kejadian. Tiga orang terkena reruntuhan, satu orang meninggal atas nama Ahmad Fauzan (35), Sementara dua korban lain dinyatakan selamat, masing-masing bernama Suradi (65) dan Ahmadi. Keduanya merupakan warga desa setempat dan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan saksi dilokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.30 WIB. Para korban sedang melakukan penggalian batu ditanah milik Pardi dengan menggunakan peralatan tradisional berupa gancu atau belencong untuk membelah batuan.

Ketika sedang penggalian, diduga batu tebing longsor saat digali oleh korban Ahmad Fauzan. Korban jatuh dan tertimbun bongkahan batu besar sehingga meninggal di lokasi. Sementara dua korban lainnya lebih beruntung karena berada di posisi yang lebih rendah.selanjutnya korban selamat langsung dibawa ke RSUD Kebumen.

Saat ini Pihak kepolisian bersama dengan Tim Inafis masih berada dilokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dilokasi penambangan. Masih Belum diketahui penyebab pasti tebing tersebut gugur, seperti kesalahan teknik menambang maupun penyebab alam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait