Tiga Orang Meninggal Akibat Keracunan Gas di Jember

Share
By Webmaster December, 11 2017 Info Penting
Tiga Orang Meninggal Akibat Keracunan di Jember

Telah terjadi peristiwa keracunan yang menimpa sekelompok pemburu harta karun di Bukit Mandigu, Desa Lampeji, Kecamatan Mulyasari, Jember, Jawa Timur pada 10 Desember 2017. Peristiwa tersebut menimpa sekelompok orang yang sedang mencari harta karun di bukit tersebut. Ada 8 orang yang berada ditempat kejadian, empat orang terjebak didalam gua lalu empat orang lainnya berhasil selamat.

Pada saat kejadian 4 orang diantaranya sedang menggali lobang sedalam 15 meter dan keempatnya tidak dapat naik ke permukan diduga akibat keracunan  gas beracun yang berasal dari mesin penguras air. 4 orang terjebak didalam, 3 orang meninggal dunia dan satu lainnya kritis. Ketiga korban meninggal yaitu Wardi (55),Bari (28),Fredi (27) dan Munasi (47) Kritis. Selanjutnya seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Soebandi.

Evakuasi para korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD. Sempitnya tempat lubang galian dan minimnya udara menjadi kendala Tim SAR ketika melakukan evakuasi. Setelah hampir tiga jam berjuang, satu per satu korban akhirnya berhasil dievakuasi. Dari delapan peserta ritual pemburu harta karun itu lima berhasil diselamatkan dengan satu di antaranya kritis. Sementara tiga lainnya tewas akibat kehabisan oksigen.

Para korban meninggal akibat keracunan asap genset yang digunakan untuk menguras air dari dasar lubang galian.

 

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait