120 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran di Kota Makassar

Share
By Webmaster April, 19 2017 Info Penting
120 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran di Kota Makassar

Kebakaran dikawasan padat penduduk kembali lagi terjadi. Kali ini terjadi di Kecamatan Bontoala tepatnya di Jalan Kandea 3, dekat Kompleks Dosen Unhas Lama, Makassar, Selasa 18 April 2017 malam. Akibat dari kejadian tersebut, puluhan rumah habis dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi diduga karena hubungan arus pendek listrik (Korsleting).

Pada saat kejadian, warga sekitar langsung menyelamatkan diri sambil membantu mencoba memadamkan api. Namun karena kobaran api yang besar membuat api semakin meluas dan melahap belasan rumah. Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, tercatat Jumlah Rumah Terbakar ada 16 Rumah, 30 KK dan warga terdampak ada 120 Jiwa.

Sebanyak 20 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkot Makasaar yang tiba di TKP sekira pukul 20.10 Wita, langsung berusaha memadamkan api dengan dibantu warga setempat. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.20 Wita

Selain menghanguskan belasan rumah, dalam kejadian tersebut juga terdapat dua orang korban yang mengalami luka ringan. Selain itu, dalam menangani kejadian kebakaran tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten memberikan bantuan berupa , Menyediakan MP-ASI sebanyak 15 Dus dan menyediakan pos pelayanan kesehatan di lokasi kebakaran.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait