4 Langkah Sederhana Mengatasi Error pada Aplikasi PeduliLindungi

Monday, 27 September 2021

53

4 Langkah Sederhana Mengatasi Error pada Aplikasi PeduliLindungi

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia mengenai informasi perkembangan dan syarat untuk mengakses ruang publik saat kondisi pandemi Covid-19, aplikasi PeduliLindungi merupakan satu-satunya aplikasi resmi dari pemerintah yang hadir dan menghimpun berbagai hal yang diperlukan oleh masyarakat seperti verifikasi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua, serta penguatan program 3T atau testing, tracing, dan treatment.

Sebagai satu-satunya aplikasi, Saat ini, aplikasi PeduliLindungi telah digunakan lebih dari 39.886.900 pengguna. Sekitar 22 juta diantaranya telah menggunakan aplikasi ini di sejumlah fasilitas publik yang tersebar di 4.637 titik lokasi. Dengan demikian, adanya kemungkinan error pada aplikasi PeduliLindungi tidak dapat dihindarkan. Namun demikian, berikut ini merupakan 4 langkah sederhana yang dapat dilakukan oleh pengguna dalam mengatasi eror pada aplikasi PeduliLindungi :

  1. Muat ulang aplikasi PeduliLindungi.
  2. Periksa kembali apakah terdapat pembaruan pada aplikasi.
  3. Memastikan bahwa memori pada perangkat memiliki kapasitas yang cukup.
  4. Memeriksa kondisi internet yang terhubung.

Dengan melakukan empat langkah sederhana di atas, diharapkan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan apabila terjadi error pada aplikasi PeduliLindungi. Selain menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengakses ruang publik, masyarakat juga diharapkan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 5M.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/edukasi/masyarakat-umum/empat-cara-atasi-eror-aplikasi-pedulilindungi