Banjir Bandang Tewaskan 6 Siswa di Madiun

Rabu, 12 April 2017

511

Banjir Bandang Tewaskan 6 Siswa di Madiun

Bencana banjir bandang bisa datang tiba tiba tanpa diprediksi sebelumnya. Saat memasuki musim hujan, kita perlu wasapada sebab banjir bandang bisa terjadi sewaktu waktu. Curah hujan yang tinggi dengan intensitas yang lama bisa menyebabkan banjir bandang. Sehingga kita perlu hati hati terutama ketika berada dibantaran sungai.

Bencana banjir bandang di Sungai di Wana Wisata Grape, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun pada 10-04-2017. telah menimbulkan korban. Ada enam siswa Madrasah Tsanawiyah Bani Ali Mursad dilaporkan hanyut tenggelam dalam kejadian tersebut. menurut keterangan korban selamat, mereka datang ketempat tersebut untuk melakukan kegiatan outbond. Lalu ketika beristirahat, ke enam korban tersebut sedang bermain di sungai tersebut, tak berapa lama kemudian, tiba-tiba banjir besar datang hingga menenggelamkan enam korban.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, Enam orang siswa yang hanyut atas nama Ahsan Nurfuad (14) Kelas VIII, Hasmi (14) Kelas VIII, Maarif Sachafma (13) Kelas VII, Adliyan (13) Kelas VII, Ramadhani (14) Kelas VIII dan Gandi (13) Kelas VII.

Pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan , polres, TNI, Tagana dan BPBD Kabupaten Madiun dua korban ditemukan tak bernyawa sekitar satu kilometer dari titik tenggelam. Tim SAR masih berupaya untuk mencari korban lainnya. Diduga, para korban terbawa arus cukup jauh, karena volume air cukup deras pada saat kejadian