Banjir di Kota Bima Rendam 20 Kelurahan, Ribuan Warga Mengungsi

Share
By Webmaster March, 27 2017 Info Penting
Banjir di Kota Bima Rendam 20 Kelurahan, Ribuan Warga Mengungsi

Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di beberapa wilayah di Indonesia telah mengakibatkan terjadi banjir di sejumlah wilayah. Selain itu, hujan deras yang terjadi diwilayah Kota Bima telah mengakibatkan terjadinya banjir pada 26/03/2017. Banjir terjadi di beberapa kelurahan dengan ketinggian air mencapai 50cm.

Hujan deras yang terjadi diPagi hari membuat sejumlah sejumlah sungai di Kota Bima meluap ke permukiman warga di beberapa kecamatan. Banjir mulai memasuki permukiman warga sekitar pukul 17.00 Wita. Banjir ikut merendam beberapa ruas jalan utama di Kota Bima, banjir juga mengakibatkan setidaknya 20 kelurahan terkena banjir.

Banjir cukup besar terjadi di Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Sadia, ketinggian air di kelurahan tersebut hampir setengah meter.  Para  warga yang tinggal didarah tersebut langsung mengungsi ke tempat aman karena debit air yang terus meningkat, Selain mengungsi di masjid, sebagian warga memilih mengungsi ke rumah kerabatnya atau bertahan ke lantai dua rumahnya masing-masing.

Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan dilaporkan 4277 mengungsi. Selain itu, instansi terkait terus melakukan upaya koordinasi dan juga evakuasi. Selain itu, Upaya yang dilakukan Kabupaten antara lain, Upaya yang sedang dilakukan pembagian nasi bungkus dan air minum pada pengungsi sekitar 1,500 bungkus , upaya evakuasi masyarakat terdampak

Dampak dari banjir tersebut : areal pertanian yg terancam puso 10 Ha , Sekolah yg terdampak lumpur ( SMPN 1 Kota Bima, SDN 45 Kota Bima, SDN 12 Kota Bima 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait