Cegah Covid-19, Hindari Tiga Tempat Ini

Share
By Webmaster August, 26 2020 Info Penting
Cegah Covid-19, Hindari Tiga Tempat Ini

Walaupun kita saat ini sudah memasuki era new normal akan tetapi tidak serta merta bebas berkeliaran ke mana saja. Anda perlu berhati-hati karena kita tidak pernah tahu virus corona akan masuk melalui apa dan siapa yang sedang terinfeksi virus tersebut. Oleh karena itu, hindari beberapa tempat berikut ini dan simak apa yang seharusnya Anda lakukan:

Tempat yang Harus Dihindari

  1. Tempat Ramai
    Pertama adalah tempat ramai, maksudnya adalah tempat di mana terdapat banyak orang yang penuh dan saling berdekatan, sebisa mungkin cari tempat yang lebih aman. Tempat ramai ini misalnya adalah pasar malam, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan lainya.
  2. Tempat yang Sempit
    Hindari pula tempat-tempat yang memiliki ruangan yang sempit sehingga membuat banyak orang di dalamnya menjadi berdekatan. Lebih baik pilih tempat yang terbuka, misalnya saat Anda ingin makan di restoran sebaiknya pilih yang outdoor saja.
  3. Ruangan yang Terbatas dan Tertutup
    Hindari pula berada di tempat yang sempit dan memiliki kualitas ventilasi yang buruk karena risiko penularan virus corona dari satu orang ke orang lain menjadi lebih cepat. Biasanya tempat seperti ini adalah di kantor dalam skala kecil.

Yang Harus Dilakukan

  1. Sebisa mungkin Anda menghindari tempat dengan tingkat keramaian yang tinggi dan juga batasi untuk berada di dalam ruangan yang terbatas apalagi tertutup
  2. Anda harus menerapkan pembatasan fisik dengan orang lain minimal 1 meter
  3. Jika di dalam ruangan pastikan jendela dan pintu atau ventilasi udara yang lainnya dibuka sebagai sarana untuk pertukaran udara
  4. Jangan lupa untuk selalu rajin menjaga kebersihan tangan dan jangan lupa tutup mulut dan hidung saat batuk dan bersin.
  5. Gunakan masker sesuai dengan anjuran agar efektif dan tetap jaga jarak dengan orang lain

Jika Anda merasa kurang sehat sebisa mungkin jangan pergi ke mana-mana, istirahat di rumah saja dan jika keadaan tidak segera membaik segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait