Cegah Penyebaran Omicron, Presiden Ajak Seluruh Masyarakat untuk Mengurangi Mobilitas ke Luar Negeri

221

Cegah Penyebaran Omicron, Presiden Ajak Seluruh Masyarakat untuk Mengurangi Mobilitas ke Luar Negeri

Tepat pada 16 Desember 2021, varian omicron terkonfirmasi masuk ke Indonesia dan ditemukan pada salah satu pekerja di wisma atlet. Melihat kondisi demikian, Presiden Joko Widodo dengan sigap segera mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 varian Omicron di Tanah Air. Dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Kamis, 16 Desember 2021. Presiden berharap jumlah kasus Covid-19 varian Omicron dapat bertahan dibawah satu orang saja.

Berita mengenai masuknya varian Omicron ke Indonesia, tentu menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 secara penuh (2 Dosis), namun demikian, masyarakat diharapkan untuk tidak panik dan tetap waspada dengan segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Sebagai penutup dari pidatonya, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan pejabat pemerintahan, untuk sama-sama menahan diri untuk tidak mengurangi mobilitas terutama ke luar negeri untuk sementara waktu, hal ini menjadi penting agar proses penyebaran dapat segera dihentikan, dan tidak menyebabkan Third Wave di tengah kondisi yang sudah cukup stabil.

Sumber :

1.       https://covid19.go.id/berita/varian-omicron-terdeteksi-presiden-tetap-waspada-dan-perketat-protokol-kesehatan